IKLAN
Kontak Saya
300x250
Selamat Datang Di BiriBisi

Sabtu, 17 Oktober 2015

CARA HIDUP SEHAT

      Sehat itu artinya terbebas dari penyakit dan itu selalu diidam-idamkan oleh setiap orang.
Sebagai orang yang bijaksana tentunya kita dituntut untuk menjaga kesehatan diri kita dari berbagai macam penyakit yang setiap saat selalu mengancam. Baca juga 18 penyebab Sakit Kepala Dan Pengobatannya Secara Herbal.
Atau anda buka saja daftar isinya disin, sehingga anda bisa memilih konten atau artikel yang anda perlukan.

     Hal utama yang harus kita lakukan dalam menjaga kesehatan adalah menjaga kebersihan dalam segala hal, mulai dari diri kita sendiri, makanan, sampai lingkungan dimana kita tinggal, semuanya harus dijaga kebersihannya. Sebagai orang yang beriman kepada Alloh SWT tentunya hal itu insyaalloh tidak akan memberatkan kita, apa lagi kata Rosululloh SAW " Kebersihan itu bagian dari iman.". 

     Alangkah lebih baiknya kalau kita bisa mengenal penyakit dan sebab-sebabnya, sehingga kita bisa berusaha untuk mencegahnya. Menurut para ahli bahwa penyakit itu akan menghinggapi manusia melalui 3 saluran:

1. Pernafasan : Paru-paru, influenza, cacar pneumonia, dan sebagainya
2. Pencernaan : Typhus, Cholera, Dysentri, keracunan, Cacingan, dsb
3. Permukaan kulit : Malaria, Tetanus, Syphilis, dan sebagainya

     Selanjutnya, biasakanlah minum ramuan tradisional atau jamu yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang banyak sekali ditemui dinegara kita, Indonesia yang tercinta ini, seperti temulawak, kunyit, jahe, dan sebagainya. Ini kita lakukan untuk mencegah datangnya penyakit pada diri kita. Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati. Hehehe! 

     Jangan sepelekan jamu loh, sebab telah banyak bukti yang kita dapatkan bahwa orang yang rajin minum jamu lebih banyak sehatnya dari pada yang tidak suka minum jamu. Baca juga Stroke - Penyebab, Gejala, Dan Pengobatannya.
Begini cara mengatasi stroke yang tepat. Lihat juga resep obatnya di BiriBisi!


      Akhirnya semoga kita selalu diberi anugrah kesehatan dan berkah dari Alloh SWT. Amin!
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: