Jumat, 18 Maret 2016

KLENGER DAN PINGSAN


     Klenger adalah keadaan dimana seseorang tiba-tiba jatuh karena suatu sebab yang membuat otaknya menjadi kekurangan darah. Misalnya karena terlalu terkejut, ketakutan, dan sebagainya.

Mau tahu artikel-artikel tentang resep obat-obatan tradisional alami dan artikel-artikel tentang manfaat dari rempah-rempah yang lebih lengkap dan disertai dengan gambar-gambar tanamannya? Silahkan klik biribisi.com
Jika anda ingin melihat daftar isi blog biribisi.com, maka silahkan anda klik disini, sehingga anda bisa lebih mudah untuk menemukan artikel yang anda cari.

Gejala-gejalanya:
Dimulai dengan rasa mual, pusing, telinga berdengung, penglihatan semakin gelap, dan kemudian berkurang kesadarannya. Baca juga Masuk Angin - Sebab, Gejala, Dan Pengobatannya - BiriBisi

1.  Pertolongan:
Baringkanlah penderita tanpa bantal, kepala dimiringkan agar kalau muntah mudah keluar, kakinya ditinggikan dengan cara diganjal agar darah bisa mengalir sebanyak-banyaknya ke otak.

2.  Bawang putih 1 butir, dipeprek. Untuk diciumkan ke hidung penderita supaya lekas siuman atau kembali kesadarannya.

     Pingsan adalah keadaan yang lebih parah lagi dari klenger. Penderita sudah tidak sadar sama sekali, kalau kulitnya dicubit, maka sudah tidak ada reaksi. Biasanya karena luka parah, terpukul, terjatuh, dan sebagainya. Baca juga 31 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.

3.  Pertolongan:
Kalau wajahnya merah, maka tinggikanlah kepalanya dengan bantal. Sebaliknya kalau pucat, maka tinggikanlah kakinya dengan diganjal. Lalu ciumkanlah bawang putih pada hidungnya, agar baunya yang menyenagat itu dapat membangkitkan kembali kesadarannya, seperti yang diperlakukan pada orang yang klenger diatas.

Penting:
Ruangan dimana penderita ditempatkan harus mempunyai udara yang bersih dan segar. Maka jangan dikerumuni terlalu banyak orang. Selama belum sadar jangan diberi minum atau obat apapun.
Baca juga 35 Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan.
Mau tahu uraian lengkap tentang bawang putih? Baca artikel BiriBisi ini!

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: