Minggu, 01 November 2015

SYPHILIS

     Tanda-tandanya, di bagian kelamin pria atau wanita terdapat benjolan kecil. Kulit diatasnya menjadi luka bulat dengan bagian tepinya meninggi dan keras, yang disebabkan oleh suatu bakteri yang disebut Spirochaeta pallida, yaitu akibat penularan dari persetubuhan dengan orang yang berpenyakit syphilis. Pada mulanya gangguan penyakit ini ringan-ringan saja, karena masa tunasnya berlangsung beberapa minggu.

     Kalau tidak diobati akan meningkat dan berkembang terus dalam setahun, dua tahun, atau lebih, sampai pada titik yang mengancam jiwa dan tidak dapat di sembuhkan dengan segala macam obat apapun.

     Resep obatnya adalah sebagai berikut:

     Semuanya dalam keadaan basah atau segar.
     Bratawali            2 gram.
     Temulawak     15 gram.
     Daun meniran  10 gram.
     Masoyi                5 gram.
     Pegagan            30 gram.
     Daun jinten       10 gram.
     Gadung Cina    10 gram.

     Semua di rebus dengan air 3 gelas hingga tinggal setengahnya. Minum 3 kali sehari ½ gelas. Lakukan itu setiap hari sampai sembuh.

Perawatan:
Penderita tiap hari harus mandi berrendam dalam ember besar dengan air hangat panas yang diberi Sulfas Magnesic 2 sendok makan untuk setiap liternya ( beli di apotik ) selama 30 menit, pagi dan sore.

Pantangan :
Daging, ikan, cuka, yang pedas-pedas, gemuk dan obat-obatan keras. Tetapi makan bawang putih baik sekali. Buang air besar dan kecil hendaknya lancar tiap hari.

Pencegahan :
Menjauhi sumber penularan, yaitu kompleks pelacuran, baik resmi atau liar.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: